• MTS. SERBA BAKTI SURYALAYA

  • Madrasah Hebat Bermartabat

Peserta Didik MTs Serba Bakti ikuti Pesantren Kilat

Berdasarkan Surat Edaran dari Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya Nomor : B-2199/KK.10.06/II/PP.0.1/03/2022 tentang Pemberitahuan KBM pada Bulan Ramadhan 1443 H. yang salah satu pointnya adalah arahan pada peningkatan akhlak mulia, pemahaman, pendalaman dan amaliah agama, maka peserta didik MTs Serba Bakti diinstruksikan untuk mengikuti Kegiatan Ramadhan yang diselenggarakan oleh Pengajian Taradisiona YSB Pontren Suryalaya Tasikmalaya.

Kegiatan Ramadhan yang diberi nama Kifrah Ramadhan (Kirom) IX tersebut secara resmi dibuka oleh Ketua Bidang Pendidikan Pesantren, Nana Suryana, M.Pd. di Masjid Nurul Asror Pontren Suryalaya pada Ahad pagi (3/4/2022). Kegiatan rutin tahunan tersebut menggelar beberapa kegiatan, diantaranya Pesantren Kilat, Pasaran Kitab Kuning, Kuliah Shubuh, Tadarus Al-Qur’an dan Peringatan Nuzulul Qur’an.

Adapun peserta didik MTs Serba Bakti yang diinstruksikan mengikuti kegiatan adalah kelas VII dan VIII sebanyak 382 orang, dan diwajibkan (minimal) mengikuti Pesantren Kilat setiap hari dari pukul 08.00 – 12.00 WIB selama dua pekan. Sedangkan para peserta didik yang mukim dan mondok di sekitar Pesantren sangat dianjurkan mengikuti seluruh kegiatan sebagaimana yang diharapkan oleh Pimpinan Pontren Suryalaya.

Berdasarkan laporan ketua pelaksana, Dudin Samsudin, M.Hum. materi yang disajikan pada Pesantren Kilat tersebut diantaranya Ilmu Fikih (teori dan praktik), Ilmu Tauhid, Ilmu Tasawuf, dan Tadarus Al-Quran.

Melalui kegiatan Kirom IX tersebut Peserta Didik MTs Serba Bakti diharapkan mampu meningkatkan akhlak mulia, meningkatkan pemahaman ilmu agama, dan meningkatkan kualitas amaliyah khususnya amaliyah ibadah ajaran TQN Pontren Suryalaya.

Komentar

Alhamdulillah....Mantaf.

Masyaallah

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
PENGAYAAN UM DI MTS SERBA BAKTI SURYALAYA

Pengayaan Ujian Madrasah (UM) kelas IX MTs Serba Bakti Suryalaya Tahun Pelajaran 2023/2024 tetap dilaksanakan meski di bulan Suci Ramadhan. Pengayaan tersebut dilaksanakan sejak tanggal

01/04/2024 23:00 - Oleh Kamaludin Koswara - Dilihat 492 kali
Kegiatan Kifrah Ramadhan di Masjid Nurul Asror bagi peserta didik Kelas VII dan VIII

SURYALAYA - Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, didalamnya banyak hal unik dan menarik yang dapat dilakukan berkaitan dengan keagamaan yang tidak dapat kita jumpai di bulan l

01/04/2024 22:34 - Oleh Rian Syaiful Anwar - Dilihat 644 kali
Peserta Didik MTs Serba Bakti Semangat Mengikuti Kegiatan Pesantren Kilat di Daerahnya masing-masing

SURYALAYA – Salah satu kegiatan yang sering dilakukan oleh peserta didik khususnya kelas 7 dan 8  ketika bulan Ramadhan adalah kegiatan Pesantren Ramadhan atau biasa disebut

01/04/2024 08:30 - Oleh Iyus Supriatna - Dilihat 657 kali