• MTS. SERBA BAKTI SURYALAYA

  • Madrasah Hebat Bermartabat

Pengawas Kemenag Kab. Tasikmalaya lakukan Monitoring Pelaksanaan ASAS MTs Serba Bakti

SURYALAYA - Asesmen Sumatif Akhir Semester (ASAS) merupakan tahap akhir dalam menyelesaikan proses pembelajaran selama semester ganjil di jenjang kelas yang sedang diduduki. Hal ini berkaitan dengan tahap penilaian yang mana nilai hasil dari pengerjaan soal ASAS menjadi pendukung progres nilai selama semester Ganjil atau selama peserta didik berada pada jenjang kelas yang diduduki.

(Baca Juga : ASAS MTs Serba Bakti Tahun Pelajaran 2023-2024)

Kegiatan Asesmen Sumatif Akhir Semester (ASAS) tahun pelajaran 2023/2024 di Madrasah Tsanawiyah Serba Bakti Pontren Suryalaya untuk hari Kedua pelaksanaan, berjalan dengan lancar. ASAS ini diikuti oleh seluruh peserta didik kelas VII, VIII, dan IX pada Selasa (05/12/2023) dengan Mata Pelajaran yang Diujikan adalah Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Al-Quran Hadist dan Seni Budaya.

 

Ketua Panitia ASAS, Ridwan Ali Mahmud, S.Kom. mengatakan bahwa lancarnya pelaksanaan ASAS ini tidak terlepas dari kerja keras panitia dan seluruh pengawas ujian. “Semoga kedepan tetap kompak dan bekerja sama agar pelaksanaan ASAS Ini berjalan lancar hingga hari terakhir,” pungkasnya.

Selain itu dalam pelaksanaan ASAS di MTs Serba Bakti langsung di monitoring oleh Pengawas Kemenag Kab. Tasikmalaya Ibu Mimin Aminah, M.Pd., Langsung disambut oleh Kepala Madrasah, Nurhidayat, S.Ag., MSI., Wakil Bidang Kurikulum, Irma Sumarni, S.Pd.I. dan Ketua ASAS, Ridwan Ali Mahmud, S.Kom, beserta Sekretaris, Kamaludin Koswara, M.Ag.

(Baca Juga : Kepala Madrasah lakukan Monitoring ASAS)

Ibu Pengawas menerima Laporan Program Kerja ASAS serta menandatangani Lembar Pengesahan Proker ASAS di ruang Kepala Madrasah. Setelah itu langsung melakukan Monitoring ke setiap ruangan ASAS dan memberikan nasihat-nasihat kepada Peserta didik.

 

Dalam Monitoringnya Ibu pengawas menyampaikan bahwa Peserta didik MTs Serba Bakti sangat antusias melaksanakan ASAS hari ini. Lanjut disampaikannya, “Dalam pelaksanaan ASAS ini alangkah baiknya peserta didik bersungguh-sungguh dalam mengisi lembar jawaban, mulai mengisi identitas, menjawab soal dan berdo’a ketika mulai mengisi ASAS”.

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
MTs Serba Bakti Mengikuti Upacara Hari Pendidikan Nasional Tingkat Kecamatan

TASIKMALAYA - Berdasarkan instruksi Pemerintah Kecamatan Pagerageung, pada tanggal 29 April 2024, dan juga Instruksi Yayasan Serba Bakti Pontren Suryalaya, pada tanggal 30 April 2024. P

02/05/2024 09:00 - Oleh Rian Syaiful Anwar - Dilihat 6 kali
Peringati Hari Pendidikan Nasional, MTs Serba Bakti Gelar Upacara Bendera

SURYALAYA - Madrasah Tsanawiyah Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya laksanakan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional di dua tempat, Pertama Upacara Tingkat Madrasah di Lapangan

02/05/2024 08:00 - Oleh Rian Syaiful Anwar - Dilihat 8 kali
Upacara Bendera Hari Senin, Kepala Madrasah Menegaskan Peserta Didik Untuk Tingkatkan Disiplin di Madrasah

SURYALAYA - Sudah menjadi kebiasaan rutin setiap hari Senin, di setiap lembaga pendidikan, terutama di Madrasah Tsanawiyah Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya dilaksanakannya Upacara

29/04/2024 08:00 - Oleh Rian Syaiful Anwar - Dilihat 8 kali