• MTS. SERBA BAKTI SURYALAYA

  • Madrasah Hebat Bermartabat

MTs Serba Bakti gelar Workshop hadapi pembelajaran semester genap 2020/2021

Seluruh Tenaga Pendidik MTs Serba Bakti Suryalaya mengikuti kegiatan Workshop Penyusunan RPP dan Tehnik Penilaian Hasil Belajar selama sehari pada Rabu kemarin (6/1/2021) di Aula Mini MTs Serba Bakti.

Pada workshop tersebut, panitia menghadirkan instruktur dari Pengawas Kemenag Kab. Tasikmalaya, Ibu Dra. N. Nursyamsiah Bahrum, M.Pd.. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka meningkatkan mutu dan memacu semangat Tenaga Pendidik dalam rangka mempersiapkan Kegiatan pembelajaran semester genap Tahun Pelajaran 2020/2021.

Meski sudah beberapa kali digelar, workshop tersebut dipandang penting untuk diselenggarakan dalam rangka mengingatkan kembali akan kewajiban yang harus dilakukan oleh para pendidik, diantaranya membuat perencanaan pembelajaran yang baik (RPP) dan melakukan penilaian hasil belajar yang sesuai dengan regulasi yang berlaku. Diantara sebagian kecil materi yang disampaikan yaitu para pendidik harus memegang prinsip Sahih, Adil, Obyektif, Terbuka, Beracuan Kriteria, dan Akuntabel (SAOTBA) dalam melakukan penilaian.

Sementara itu, selain dari mengungkapkan pentingnya pembekalan tersebut kepala Madrasah, Nurhidayat, M.S.I menyampaikan bahwa semua tenaga pendidik harus melakukan Revitalisasi Keunggulan Madrasah, seperti Bimbingan Khusus (Binsus) bagi kelas IX, Mabit, pelaksanaan shalat duha, shalat malam, kegiatan ekstrakurikuler (PKS, Pramuka, PMR, dll.), tadarusan, berdoa di pagi hari, yasinan, istighasah, dan taman madrasah. Ia menghimbau untuk menjadikan keunggulan-keunggulan tersebut kembali divitalkan dan dipentingkan oleh semua guru dan staff di MTs Serba Bakti.

Di akhir sambutannya, Kamad mengajak supaya dapat meningkatkan, memelihara, dan mengoptimalkan yang sudah ada. ''Mari kita membangun strategi keunggulan madrasah ini dalam wujud yang lebih kongkrit, dimana setiap orang punya peran, dengan memfungsikan diri kita sesuai tupoksi masing-masing, atau mengerjakan pekerjaan yang tidak dikerjakan orang lain demi kepentingan madrasah.'' Tegasnya.

Komentar

Mts serba bakti tetap jaya Madrasah hebat bermartabat

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Hari Pertama Asesmen Madrasah (AM) MTs Serba Bakti, Kepala Madrasah Lakukan Monitoring ke Setiap Ruang

SURYALAYA - Senin (22/04/2024) Madrasah Tsanawiyah Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya Laksanakan Asesmen Madrasah (AM) bagi Peserta Didik Akhir Kelas IX bertempat di area MTs Serba

22/04/2024 10:19 - Oleh Rian Syaiful Anwar - Dilihat 37 kali
MTs Serba Bakti Pontren Suryalaya Laksanakan Ngaras, Ziarah dan Halal Bi Halal (HBH)

SURYALAYA – Pasca Libur Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Hari Senin (16/01/2024), seluruh warga Madrasah Tsanawiyah Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya, Peserta Didik, Guru dan Ten

19/04/2024 07:38 - Oleh Rian Syaiful Anwar - Dilihat 11 kali
PENGAYAAN UM DI MTS SERBA BAKTI SURYALAYA

Pengayaan Ujian Madrasah (UM) kelas IX MTs Serba Bakti Suryalaya Tahun Pelajaran 2023/2024 tetap dilaksanakan meski di bulan Suci Ramadhan. Pengayaan tersebut dilaksanakan sejak tanggal

01/04/2024 23:00 - Oleh Kamaludin Koswara - Dilihat 500 kali