• MTS. SERBA BAKTI SURYALAYA

  • Madrasah Hebat Bermartabat

Cegah Covid-19, Siswa MTS Serba Bakti ikut sukseskan Program Vaksinasi

MTs Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya turut mensukseskan Program Vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Polres Tasikmalaya Kota bekerjasama dengan Pondok Pesantren Suryalaya. Pada program yang terus dilakukan oleh pemerintah dalam mewujudkan kekebalan kelompok di masyarakat (herdimmunity) termasuk para pelajar dan mencegah penyebaran Covid-19 ini, Kepala MTs Serba Bakti langsung menginstruksikan kepada semua siswa yang berdomisili di Pontren Suryalaya untuk mensukseskan vaksinasi tersebut. Siswa MTs Serba Bakti yang divaksin pada Rabu (28/7/2021) Kemarin sebanyak 298 orang.
Program Vaksinasi besar-besaran ini disambut dengan antusias oleh warga Pondok Pesantren Suryalaya. Sehingga program vaksinasi tahap pertama ini tembus 2.080 orang. Kagiatan yang digelar di Gedung Sukriya Bakti Latifah Mubarokiyah Pontren Suryalaya tersebut meliputi para santri, para siswa, Mahasiswa, para Pegawai dan pengurus beberapa lembaga di Pontren Suryalaya. Adapun lembaga yang turut andil pada program vaksinasi tersebut yaitu Yayasan Serba Bakti (Pengajian Tradisional, MTS SB, SMPI SB, MA SB, SMA SB, SMK YSB, IAILM, dan STIELM), Generasi Muda Pontren Suryalaya (GMPS), Ibu Bella Pusat, dan LDTQN).
Acara yang dimulai sekitar Pukul 07.00 tersebut dilaksanakan dengan prokes ketat dan ditinjau secara langsung oleh Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Doni Hermawan dan jajaran Muspika Pagerageung. Ia sangat mengaprsiasi dan memberikan penghargaan kepada Pondok Pesantren Suryalaya atas kesiapannya menggelar vaksinasi secara tertib, teratur, dan sangat kondusif. Ia menyampaikan bahwa teknis vaksinasi di Suryalaya bisa dijadikan role model bagi penyelenggara di tempat yang lain.
Selain itu orang nomor satu di Mabes Polres Tasikmalaya Kota itu menyampaikan bahwa “Tujuan vaksinasi ini adalah untuk mengurangi transmisi Covid-19, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19, mencapai kekebalan kelompok di masyarakat (Herdimmunity), melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh, dan melindungi masyarakat dari Covid-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi” Ungkapnya.
Kegiatan vaksinasi ini disambut gembira oleh para siswa di MTS Serba Bakti, mereka berharap wabah akibat pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Sehingga dapat hidup normal seperti biasa, hidup dalam lingkungan yang sehat,bersih, aman dan nyaman. Selain itu mereka sangat merindukan belajar dengan tatap muka seperti biasa. Untuk itu, ihtiar yang dilakukan melalui vaksinasi ini semoga dapat berdampak signifikan untuk mewujudkan harapan kita semua.

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
PENGAYAAN UM DI MTS SERBA BAKTI SURYALAYA

Pengayaan Ujian Madrasah (UM) kelas IX MTs Serba Bakti Suryalaya Tahun Pelajaran 2023/2024 tetap dilaksanakan meski di bulan Suci Ramadhan. Pengayaan tersebut dilaksanakan sejak tanggal

01/04/2024 23:00 - Oleh Kamaludin Koswara - Dilihat 492 kali
Kegiatan Kifrah Ramadhan di Masjid Nurul Asror bagi peserta didik Kelas VII dan VIII

SURYALAYA - Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, didalamnya banyak hal unik dan menarik yang dapat dilakukan berkaitan dengan keagamaan yang tidak dapat kita jumpai di bulan l

01/04/2024 22:34 - Oleh Rian Syaiful Anwar - Dilihat 645 kali
Peserta Didik MTs Serba Bakti Semangat Mengikuti Kegiatan Pesantren Kilat di Daerahnya masing-masing

SURYALAYA – Salah satu kegiatan yang sering dilakukan oleh peserta didik khususnya kelas 7 dan 8  ketika bulan Ramadhan adalah kegiatan Pesantren Ramadhan atau biasa disebut

01/04/2024 08:30 - Oleh Iyus Supriatna - Dilihat 658 kali