• MTS. SERBA BAKTI SURYALAYA

  • Madrasah Hebat Bermartabat

MTs Serba Bakti ikuti Bimtek Penyusunan Dokumen KTSP

Rabu (11/8/2021). MTs Serba Bakti Suryalaya mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Dokumen 1,2, dan 3 Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) se-KKM MTsN 2 Tasikmalaya yang digelar di SMK Cijangkar-Ciawi. Kepala MTs Serba Bakti mengutus Waka Kurikulum, Dra. Oon Hanipah dan Sekretaris Waka. Kurikulum, Kamaludin Koswara, S.Pd.I., M.Ag.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyamakan persepsi dalam menyusun Pedoman Implementasi Kurikulum pada Madrasah. Penyelenggaraan Bimtek tersebut tiap tahun selalu diselenggarakan. Pasalnya Dokumen KTSP tersebut tiap tahunnya mengalami perubahan yang disesuaikan dengan regulasi terkini.

Bimtek yang dimulai pukul 09.00 tersebut dihadiri oleh para wakil kepala bidang kurikulum se-KKM MTSN 2 Tasikmalaya, dan dipandu oleh Pengawas Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya, Dra. N. Nursyamsiah Bahrum, M.Pd.

Selain pendampingan penyusunan Dokumen 1, 2 dan 3, Pengawas Madrasah memimbing penyusunan Suplemen Kurikulum Darurat yang akan digunakan sebagai pedoman kegiatan pembelajaran di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Sebagai Rencana Tindal Lanjut dari Bimtek tersebut, Pengawas Madrasah telah memberikan panduan terbaru untuk dijadikan pedoman penyusunan Dokumen KTSP di madrasah masing-masing. Ia memberikan waktu penyusunan Dokumen tersebut selama 3 hari ke depan. Kemudian dokumen dari tiap madrasah tersebut akan divalidasi sebelum ditetapkan dan disahkan oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Tasikmalaya.

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
PENGAYAAN UM DI MTS SERBA BAKTI SURYALAYA

Pengayaan Ujian Madrasah (UM) kelas IX MTs Serba Bakti Suryalaya Tahun Pelajaran 2023/2024 tetap dilaksanakan meski di bulan Suci Ramadhan. Pengayaan tersebut dilaksanakan sejak tanggal

01/04/2024 23:00 - Oleh Kamaludin Koswara - Dilihat 492 kali
Kegiatan Kifrah Ramadhan di Masjid Nurul Asror bagi peserta didik Kelas VII dan VIII

SURYALAYA - Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, didalamnya banyak hal unik dan menarik yang dapat dilakukan berkaitan dengan keagamaan yang tidak dapat kita jumpai di bulan l

01/04/2024 22:34 - Oleh Rian Syaiful Anwar - Dilihat 644 kali
Peserta Didik MTs Serba Bakti Semangat Mengikuti Kegiatan Pesantren Kilat di Daerahnya masing-masing

SURYALAYA – Salah satu kegiatan yang sering dilakukan oleh peserta didik khususnya kelas 7 dan 8  ketika bulan Ramadhan adalah kegiatan Pesantren Ramadhan atau biasa disebut

01/04/2024 08:30 - Oleh Iyus Supriatna - Dilihat 657 kali