• MTS. SERBA BAKTI SURYALAYA

  • Madrasah Hebat Bermartabat

RAPAT KOMITE DAN ORANG TUA PESERTA DIDIK KELAS IX MTS SERBA BAKTI

RAPAT KOMITE - Berdasarkan Program Kerja Akhir Tahun Pelajaran 2022/2023, MTs Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya mengadakan acara Rapat Orang Tua Peserta Didik Kelas IX dengan Komite Madrasah yang dilaksanakan Pada Hari Kamis (27/10/2022) Pukul 09.00 di Aula Mini MTs Serba Bakti Pontren Suryalaya.


Rapat tersebut diawali dengan Shalawat Bani Hasyim dan Majlis do’a yang dipimpin oleh pembawa acara serta tawasul oleh Irfan Abadi, M.Ag.


Secara garis besar, agenda acara yang disuguhkan pada rapat tersebut yaitu Presentasi Kepala Madrasah, Informasi persiapan, pelaksanaan, dan penuntasan Ujian Akhir Madrasah 2022/2023, serta Pemaparan Ketua Komite Madrasah.


Pada Presentasi Kepala Madrasah, Nurhidayat S.Ag. M.S.I. memaparkan tiga poin penting, yaitu : Pertama, Visi MTs Serba Bakti 2025 dan Optimalisasi Pelayanan. Kedua, Persiapan Ujian Akhir Madrasah, Pembinaan Khusus dan Pelepasan kelas IX. Ketiga, Rencana Anggaran dan Kegiatan (RAK) Ujian Akhir Madrasah 2022/2023.


Dalam pemaparannya Nurhidayat pun menyampaikan pula Jadwal Aktivitas Peserta Didik Pada Persiapan & Pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah (UM) serta Pedoman Kesuksesan Ujian Madrasah (UM) yang harus dipedomani dan dilaksanakan peserta didik untuk kesuksesan mereka dalam Ujian Madrasah 2022/2023.

Pada agenda kedua dipaparkan dengan rinci dan jelas tentang Penjelasan Persyaratan Peserta UM, Standar Kompetensi Lulusan (SKL), Sistem Penilaian, Nilai Ijazah dan Proses Penuntasan Dokumen Kelulusan, dan Rencana Persiapan Pengayaan, Ujian Praktek dan Ujian Madrasah (UM) oleh Waka Kurikulum, Irma Sumarni, S.Pd.I., dan Optimalisasi data oleh Operator Madrasah, Mamat, S. Pd.I.


Rangkaian acara ketiga yang menjadi inti dari Rapat tersebut diawali dengan sambutan Ketua Komite, H. Nanan Suparnan. Ia menyampaikan apresiasi kepada orang tua yang hadir serta menyampaikan harapan agar rapat dapat diikuti dengan baik sehingga menghasilkan kemufakatan. Ia menegaskan bahwa apapun hasil rapat merupakan upaya dalam rangka mensukseskan Persiapan, Pelaksanaan, dan Penuntasan UM 2022/2023. Sehubungan dengan kondisi kesehatan Ketua Komite, rapat tersebut dipimpin oleh Sekretaris Komite, Aa Nuryanto, S.Pd. hingga selesai pukul 11.30.


Hasil Rapat tersebut dituangkan dalam Berita Acara Rapat, dengan ditandatangi oleh perwakilan orang tua, yaitu Bapak Bubun dan Ibu Nunung Safitri, serta diketahui/ditandatangani oleh Ketua Komite dan Kepala Madrasah.

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
MTs Serba Bakti Mengikuti Upacara Hari Pendidikan Nasional Tingkat Kecamatan

TASIKMALAYA - Berdasarkan instruksi Pemerintah Kecamatan Pagerageung, pada tanggal 29 April 2024, dan juga Instruksi Yayasan Serba Bakti Pontren Suryalaya, pada tanggal 30 April 2024. P

02/05/2024 09:00 - Oleh Rian Syaiful Anwar - Dilihat 14 kali
Peringati Hari Pendidikan Nasional, MTs Serba Bakti Gelar Upacara Bendera

SURYALAYA - Madrasah Tsanawiyah Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya laksanakan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional di dua tempat, Pertama Upacara Tingkat Madrasah di Lapangan

02/05/2024 08:00 - Oleh Rian Syaiful Anwar - Dilihat 18 kali
Upacara Bendera Hari Senin, Kepala Madrasah Menegaskan Peserta Didik Untuk Tingkatkan Disiplin di Madrasah

SURYALAYA - Sudah menjadi kebiasaan rutin setiap hari Senin, di setiap lembaga pendidikan, terutama di Madrasah Tsanawiyah Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya dilaksanakannya Upacara

29/04/2024 08:00 - Oleh Rian Syaiful Anwar - Dilihat 14 kali