• MTS. SERBA BAKTI SURYALAYA

  • Madrasah Hebat Bermartabat

KAPOLSEK PAGERAGEUNG GIAT BINA DI MTS SERBA BAKTI

MTs Serba Bakti (28/11/2022). Dalam rangka menindaklanjuti surat edaran dari Polres Tasikmalaya Kota melalui surat nomor : B/461/XI/2022/Sat Binmas tanggal 22 November 2022 tentang Himbauan Menjaga Kamtibmas khususnya bagi para peserta didik, MTs Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya menghadirkan Kapolsek Pagerageung untuk menjadi Pembina Upacara Bendera Hari Senin, sekaligus memberikan pembinaan kepada semua peserta didik.

 

 

Kapolres Tasikmalaya Kota melalui Kapolsek Pagerageung AKP. Erustiana, S.Ag. dalam sambutannya menyampaikan bahwa di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota satu bulan ke belakang marak dengan adanya geng motor/klub-klub motor yang meresahkan masyarakat, mengganggu kamtibmas, bahkan melakukan tindak kejahatan yang mencederai dan atau memakan korban dari masyarakat yang tidak berdosa.

 

Atas dasar perkembangan kondisi tersebut, Kapolsek memberikan larangan keras kepada semua peserta didik agar tidak tergoda dan atau bergabung dengan komunitas liar di luar organisasi pelajar yang jutru akan menghambat dan mengganggu kesuksesan belajar. “Bapak Kapolres Tasikmalaya telah memberikan amanat, jangan sekali-kali ikut geng motor, karena tidak ada manfaatnya, yang jelas lebih banyak madaratnya daripada manfaatnya.” Tegasnya.

 

Kapolsek yang pernah bertugas selama 7 tahun di Sulawesi itu pun mengungkapkan bahwa saat ini, petugas kepolisian melakukan operasi di jalan raya setiap malam, khususnya malam minggu untuk mengantisipasi dan menindak para komunitas geng motor. “Konsekwensinya jika tertangkap (geng motor) akan ditahan di Polres selama 2 minggu.” tegasnya. Ia pun menyampaikan rencananya, bahwa di wilayah polsek Pagerageung pun akan dilaksanakan operasi serupa.

Selain itu, Kapolsek memaparkan larangan memakai knalpot bising kepada para peserta didik yang memiliki kendaraan roda dua.”Dilarang memakai knalpot bising, karena knalpot bising ituvdigunakan untuk balapan, di arena bapap, bukan untuk digunakan sehari-hari, knalpot bising dilarang digunakan di jalan umum, selain menganggu penggguna jalan lain, juga berbahaya untuk anak usia sekolah. Memakai knalpot bising tidak enak kalau jalan pelan-pelan, sehingga memacu untuk kebut-kebutan.” Paparnya. Ia pun mengutarakan bahwa 30 persen kecelakaan lalu lintas terjadi pada usia pelajar SLTP/SLTA.

Berkaitan dengan penggunaan roda dua, Kapolsek menjelaskan bahwa sebenarnya menggunakan sepeda motor bagi usia SMP/MTS belum diizinkan karena belum cukup umur. SIM dapat diberikan pada usia minimal 17 Tahun. “… ada kebijakan untuk anak di bawah umur, boleh menggunakan motor dari pada terlambat belajar dan tidak berangkat sekolah, tapi ingat harus mematuhi peraturan yang berlaku, seperti kelengkapan motor, SNTK harus dibawa, memakai helm, spion dipasang, selalu mengecek kendaraan sebelum dipakai, menghormati pengendara lain dan pengguna jalan lainnya serta yang terpenting selalu berdoa sebelum berangkat.” Ungkapnya.

Sementara itu di akhir amanatnya, Kapolsek asli asal Tasik itu menghimbau untuk senantiasa berhati-hati dan waspada dalam menggunakan medsos, sehubungan dengan maraknya penipuan yang mengatasnamakan polisi dan atau lembaga lainnya. “Ingat penggunaan HP dan medsos, banyak bahaya yang ditimbulkan dari medsos, jangan mudah terpengaruh, terjebak dan tergoda oleh ajakan-ajakan dan rayuan yang tidak jelas dan jaga pergaulan dengan lawan jenis.” Tambahnya.

Alhamdulilah, pelaksanaan upacara berlangsung hidmat dari awal sampai selesai. Para petugas upacara tampil dengan baik memakai putih-putih pakaian ciri khas Patroli Kemanan Sekolah (PKS) dan pakaian PASKIBRA. Turut hadir dalam upacara tersebut, seluruh GTK MTs Serba Bakti berseragam putih hitam seragam hari Senin ciri khas Kementerian Agama. Kapolsek mengapresiasi pelaksanaan upacara, menurut beliau bahwa peserta upacara dan petugas sudah cukup baik dan disiplin, namun masih ada kekurangan yang harus diperbaiki.

 

 

Atas nama lembaga, Kepala Madrasah, Nurhidayat, S.Ag., M.S.I. menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres dan Kapolsek usai kegiatan. "Terima kasih Pak Kapolres Tasikmalaya Kota dan terima kasih Pak Kapolsek Pagerageung beserta jajarannya, semoga Polri terus menerus membina kami, mengayomi dan melindungi kami. Polri sahabat pelajar."

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
PENGAYAAN UM DI MTS SERBA BAKTI SURYALAYA

Pengayaan Ujian Madrasah (UM) kelas IX MTs Serba Bakti Suryalaya Tahun Pelajaran 2023/2024 tetap dilaksanakan meski di bulan Suci Ramadhan. Pengayaan tersebut dilaksanakan sejak tanggal

01/04/2024 23:00 - Oleh Kamaludin Koswara - Dilihat 492 kali
Kegiatan Kifrah Ramadhan di Masjid Nurul Asror bagi peserta didik Kelas VII dan VIII

SURYALAYA - Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, didalamnya banyak hal unik dan menarik yang dapat dilakukan berkaitan dengan keagamaan yang tidak dapat kita jumpai di bulan l

01/04/2024 22:34 - Oleh Rian Syaiful Anwar - Dilihat 644 kali
Peserta Didik MTs Serba Bakti Semangat Mengikuti Kegiatan Pesantren Kilat di Daerahnya masing-masing

SURYALAYA – Salah satu kegiatan yang sering dilakukan oleh peserta didik khususnya kelas 7 dan 8  ketika bulan Ramadhan adalah kegiatan Pesantren Ramadhan atau biasa disebut

01/04/2024 08:30 - Oleh Iyus Supriatna - Dilihat 657 kali