• MTS. SERBA BAKTI SURYALAYA

  • Madrasah Hebat Bermartabat

Pembinaan Ibadah Tahap VI bagi Kelas VIII A - G

Pembinaan Ibadah. Senin (13/03/2023) MTs Serba Bakti Suryalaya telah melaksanakan kegiatan Pembinaan Ibadah Berdasarkan Buku Panduan Ibadah Pangersa Abah Anom r.a. bagi peserta didik Kelas VIII A - G.

 

Pembinaan Ibadah Tahap VI Kelas VIII ini, diikuti oleh 105 peserta didik, Kelas VIII A berjumlah 25 orang, VIII B berjumlah 29 orang, VIII C berjumlah 25 orang, VIII D berjumlah 25 orang, VIII E berjumlah 25 orang, VIII F berjumlah 24 orang, dan VIII G berjumlah 26 orang. Program unggulan madrasah yang rutin dilaksanakan setiap Bulan tersebut dilaksanakan selama 2 hari satu malam. Pada hari pertama, dimulai dengan acara pembukaan pukul 14.00, dan diakhiri dengan acara penutupan di hari kedua pada pukul 12.30 setelah shalat dzuhur.

 

Bertempat di Aula Mini dan Lapangan Madrasah Tsanawiyah Serba Bakti, 105 peserta didik Kelas VIII tersebut dibimbing oleh beberapa guru untuk melaksanakan amaliyah TQN Pondok Pesantren Suryalaya, diantaranya :

  1. Pelaksanaan Sholat Wajib (Ashar, Magrib, Isya, Subuh, Dzuhur) dilanjutkan dengan Dzikir Jahar, Dzikir Khofi dan Khotaman.
  2. Pelaksanaan Sholat Sunah Rawatib (Qobliyah dan Ba’diyah), Sholat sunah Awwabin, Taubat, Birrulwalidaini, Lihifdil Iman, Lisyukrinnikmat, Lidaf’il Balai, Mutlak, Istikharah, Hajat, Tahajjud, Tasbih, Witir, Isyraq, Isti’adah, Dhuha, dan Kifaratul Bauli.
  3. Test Bacaan Kaifiyat Dzikir, Khotaman dan Tawassul
  4. Khidmat Amaliyah Manakib
  5. Bangun Pagi dan Mandi Taubat
  6. Ziarah

 

Para Guru pembimbing pembinaan ibadah yang telah ditugaskan sesuai jadwal, yaitu :

  1. Irfan Abadi, M.Ag;
  2. Heri Muhammad Ibrahim, S.Pd.I;
  3. Muladi Sofyan Ali D, S.H;
  4. Putri Pustika Ayu, S.Pd;
  5. Silvira Rediyani Amanda, S.Pd;
  6. Fafi Rahmawati, S.Pd.

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
PENGAYAAN UM DI MTS SERBA BAKTI SURYALAYA

Pengayaan Ujian Madrasah (UM) kelas IX MTs Serba Bakti Suryalaya Tahun Pelajaran 2023/2024 tetap dilaksanakan meski di bulan Suci Ramadhan. Pengayaan tersebut dilaksanakan sejak tanggal

01/04/2024 23:00 - Oleh Kamaludin Koswara - Dilihat 490 kali
Kegiatan Kifrah Ramadhan di Masjid Nurul Asror bagi peserta didik Kelas VII dan VIII

SURYALAYA - Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, didalamnya banyak hal unik dan menarik yang dapat dilakukan berkaitan dengan keagamaan yang tidak dapat kita jumpai di bulan l

01/04/2024 22:34 - Oleh Rian Syaiful Anwar - Dilihat 638 kali
Peserta Didik MTs Serba Bakti Semangat Mengikuti Kegiatan Pesantren Kilat di Daerahnya masing-masing

SURYALAYA – Salah satu kegiatan yang sering dilakukan oleh peserta didik khususnya kelas 7 dan 8  ketika bulan Ramadhan adalah kegiatan Pesantren Ramadhan atau biasa disebut

01/04/2024 08:30 - Oleh Iyus Supriatna - Dilihat 656 kali