• MTS. SERBA BAKTI SURYALAYA

  • Madrasah Hebat Bermartabat

Peserta Didik MTs Serba Bakti ikuti Pembukaan Kegiatan Ramadhan 1444 H.

Kegiatan Ramadhan. Peserta Didik MTs Serba Bakti khususnya yang bermukim di sekitar Pondok Pesantren Suryalaya mengikuti pembukaan Kegiatan Ramadhan 1444 H. di Masjid Nurul Asror Pontren Suryalaya pada Kamis pagi (23/03/2023).

Kegiatan Ramadhan tersebut bernama Kifrah Romadon (Kirom) X Pengajian Tradisional Yayasan Serba Bakti Pontren Suryalaya yang akan diselenggarakan dari tanggal 1 s.d. 30 Ramadhan 1444 H.

Kirom X dengan tema "Sucikan hati bersihkan diri menuju Ilahi" tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Pengajian Tradisional yang diwakili oleh Ketua Pelaksana kegiatan, Ust. Dudin Samsudin, M.Hum. Hadir pada pembukaan tersebut para Mudarris Pengajian Tradisional dan beberapa dewan Guru MTs Serba Bakti.

"Program kegiatan Kirom X ini antara lain Pesantren Kilat, yang akan dilaksankan setiap pagi pukul 08.00 sampai waktu Dzuhur. Pasaran, dilaksanakan bada Isyroq, bada Ashar dan bada Tarawih. Kuliah Subuh dan Tadarus Al-Quran, dilaksanakan selama bulam Ramadhan, dan Peringatan Nuzulul Quran akan dilaksanakan pada tanggal 16 Ramadhan." Papar Ust. Dudin.

Ia pun menyebutkan bahwa kitab-kitab yang akan diaji pada kegiatan tersebut diantaranya Safinatunnajah, Nurudh Dholam, Akhlak Lilbanin II, Hadits Arba'in, Syu'bul Iman, Tankihul Qoul, Fathul Mu'in, dan Miftahussudur.

Adapun bagi peserta didik MTs Serba Bakti yang bermukim di sekitar Pontren Suryalaya wajib mengikuti semua program tersebut minimal sampai tanggal 17 Ramadhan. Sedangkan peserta didik domisili Suryalaya diharapkan dapat mengikutinya hingga akhir Ramadhan.

 

Komentar

Alhamdulillah berkah.

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
PENGAYAAN UM DI MTS SERBA BAKTI SURYALAYA

Pengayaan Ujian Madrasah (UM) kelas IX MTs Serba Bakti Suryalaya Tahun Pelajaran 2023/2024 tetap dilaksanakan meski di bulan Suci Ramadhan. Pengayaan tersebut dilaksanakan sejak tanggal

01/04/2024 23:00 - Oleh Kamaludin Koswara - Dilihat 488 kali
Kegiatan Kifrah Ramadhan di Masjid Nurul Asror bagi peserta didik Kelas VII dan VIII

SURYALAYA - Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, didalamnya banyak hal unik dan menarik yang dapat dilakukan berkaitan dengan keagamaan yang tidak dapat kita jumpai di bulan l

01/04/2024 22:34 - Oleh Rian Syaiful Anwar - Dilihat 635 kali
Peserta Didik MTs Serba Bakti Semangat Mengikuti Kegiatan Pesantren Kilat di Daerahnya masing-masing

SURYALAYA – Salah satu kegiatan yang sering dilakukan oleh peserta didik khususnya kelas 7 dan 8  ketika bulan Ramadhan adalah kegiatan Pesantren Ramadhan atau biasa disebut

01/04/2024 08:30 - Oleh Iyus Supriatna - Dilihat 653 kali