• MTS. SERBA BAKTI SURYALAYA

  • Madrasah Hebat Bermartabat

MTs Serba Bakti ikuti Sosialisasi Pijar Sekolah Telkom Indonesia

MTs Serba Bakti - Sesuai dengan undangan dari Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya, MTs Serba Bakti Suryalaya yang diwakili oleh Kepala Tata Usaha mengikuti Sosialisasi Program Pijar Sekolah yang digelar di Aula Utama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya pada hari Rabu pagi (29/11/2023).

Acara Sosialiasi Program Pijar Sekolah tersebut dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tasikmalaya, Drs. H. Dudu Rohman, M.Si. Dalam sambutannya Ia menyampaikan bahwa Program Pijar Sekolah tersebut merupakan langkah terobosan Kemenag Kabupaten Tasikmalaya dalam rangka Implementasi Transformasi Digital Madrasah yang bekerja sama dengan Telkom Indonesia.

Ia menyampaikan kepada pihak Telkom selaku pemilik Program Pijar Sekolah, bahwa yang hadir pada Kegiatan Sosialisasi adalah Para Kepala Madrasah. “Peserta yang diundang pada kegiatan Sosialisasi ini adalah Para Kepala MIN, MTsN, dan MAN dan beberapa Kepala Madrasah Swasta yang memiliki siswa yang lumayan banyak.” Ungkapnya.

Sementara itu, pihak Telkom, Ibu Lengka dalam pembuka sambutannya menyampaikan Apresiasi kepada Kemenag Kab.Tasikmalaya yang telah meminta bekerjasama untuk berinovasi dalam bidang Pendidikan. “… Kemenag Tasikmalaya adalah lembaga yang pertama di Kabupaten Tasikmalaya yang ingin mengimplementasikan digitalisasi khususnya dalam bidang Pendidikan.” Ucapnya.

Selain itu Kepala Telkom Cabang Tasikmalaya, Bapak Nana didampingi Mas Adi memaparkan Program Pijar Sekolah dengan rinci. Mereka menjelaskan bahwa Pijar memiliki banyak fitur, yakni Manajemen Sekolah, Buku Digital Interaktif, Video Pembelajaran, Ujian Sekolah Berbasis Aplikasi, Bank Soal, Lab Maya, Buku Digital, Latihan Soal, dan Absensi.

Kegiatan yang berlangsung hingga menjelang Dzuhur tersebut, diakhiri dengan sesi tanya jawab. Di penghujung acara, Pihak Telkom Indonesia berkomitmen bahwa mereka berupaya untuk memberikan manfaat yang lebih besar kepada masyarakat, khususnya dalam bidang pendidikan di lingkungan Kemenag Kabupaten Tasikmalaya.

Editor : Kang Kamal

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
MTs Serba Bakti Mengikuti Upacara Hari Pendidikan Nasional Tingkat Kecamatan

TASIKMALAYA - Berdasarkan instruksi Pemerintah Kecamatan Pagerageung, pada tanggal 29 April 2024, dan juga Instruksi Yayasan Serba Bakti Pontren Suryalaya, pada tanggal 30 April 2024. P

02/05/2024 09:00 - Oleh Rian Syaiful Anwar - Dilihat 7 kali
Peringati Hari Pendidikan Nasional, MTs Serba Bakti Gelar Upacara Bendera

SURYALAYA - Madrasah Tsanawiyah Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya laksanakan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional di dua tempat, Pertama Upacara Tingkat Madrasah di Lapangan

02/05/2024 08:00 - Oleh Rian Syaiful Anwar - Dilihat 10 kali
Upacara Bendera Hari Senin, Kepala Madrasah Menegaskan Peserta Didik Untuk Tingkatkan Disiplin di Madrasah

SURYALAYA - Sudah menjadi kebiasaan rutin setiap hari Senin, di setiap lembaga pendidikan, terutama di Madrasah Tsanawiyah Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya dilaksanakannya Upacara

29/04/2024 08:00 - Oleh Rian Syaiful Anwar - Dilihat 9 kali