• MTS. SERBA BAKTI SURYALAYA

  • Madrasah Hebat Bermartabat

MTs Serba Bakti Hadiri Milad Ikatan Keluarga Osis (IKOSIS) Ke-1 dan Seminar Siswa SMP/MTs Se-Kabupaten Tasikmalaya

TASIKMALAYA - Pengurus OSIS & MPK MTs Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya menghadiri MILAD IKOSIS (IKATAN KELUARGA OSIS) DAN SEMINAR SISWA SMP/MTs Se-Kabupaten Tasikmalaya pada hari Sabtu, 16 Desember 2023.

Berangkat setelah Apel Pagi dan Do'a bersama di Lapangan MTs Serba Bakti Pontren Suryalaya pukul 07.00 WIB, seluruh Peserta didampingi oleh Waka Kesiswaan, Irfan Abadi, M.Ag berpamitan kepada Kepala Madrasah, Nurhidayat, S.Ag., M.S.I berangkat menuju tempat kegitan di Gedung DPRD Kab. Tasikmalaya.

Adapun acara Milad IKOSIS dimulai pukul 09.00 WIB dengan susunan acara :
1. Pembukaan
2. Pembacaan Al-Qur'an
3. Menyanyikan Lagu Indonesia Raya
4. Laporan Panitia
5. Sambutan Ketua Umum Forum Pembina OSIS
6. Sambutan dari Kementrian Agama Kab. Tasik
7. Sambutan Dinas Pendidikan Kab. Tasik
8. Potong Tumpeng
9. Do'a

Ketua Panitia, A.Muhtar Hilmi, M.Pd. dalam Laporannya menyampaikan bahwa jumlah peserta yang hadir yaitu 225 Pengurus OSIS/MPK dan 45 Orang Pembina Pendamping dari Pembina OSIS/Waka Kesiswaan. Ketua Panitia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan.

Selanjutnya Ketua Umum Forum Pembina OSIS, Evis Santika, M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan ajakan kepada seluruh Pembina OSIS/ Waka Kesiswaan dan Pengurus OSIS Se-Kab.Tasikmalaya untuk bersama sama membangun Organisasi yang baru satu tahun terbentuk ini sesuai dengan Tema Milad Ke-1 yaitu "Bersatu untuk Persatuan, Bersama untuk Kebersamaan, Hari ini untuk Masa Depan".

Dilanjutkan sambutan Kementerian Agama Kab.Tasikmalaya disampaikan oleh Pengawas Pembina dan Sambutan dari Dinas Pendidikan diwakili oleh Ketua MKKS SMP Kab. Tasikmalaya semuanya mengucapkan Selamat Milad IKOSIS Ke-1 diiringi do'a semoga semakin maju dan berkembang.

Selesai Kegiatan Milad IKOSIS kegiatan dilanjutkan dengan Seminar SISWA. Semua materi tersebut disampaikan secara Pararel oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Kab. Tasikmalaya Kang Ato Rianto tentang: 1) Motivasi Diri dan Kepemimpinan, 2) Bullying dan Perundungan, 3) Etika Bermedia Sosial. Dalam materinya Kang Ato menyampaikan bahwa Pelaku Bullying dan Korban Bullying sama2 merupakan korban dari salahnya Pola Asuh Orangtua di Rumah. Anak yang mendapat kekerasan fisik/verbal dari orangtuanya : 1) Jika anak itu kuat secara fisik maka dia akan menjadi pelaku bullying. 2) Jika anak itu lemah secara fisik maka dia akan menjadi korban bullying.
Peran Pengurus OSIS yaitu menjadi mediator antara Guru dan Siswa, Pengurus OSIS bisa membantu menghentikan Bullying dengan melaporkan segala bentuk Bullying kepada Guru/Wali Kelas/Guru BK.

Alhamdulillah kegiatan Seminar SISWA berakhir Pukul 13.00 WIB. Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan kompetisi keilmuan dan pembinaan karakter kepribadian dan kepemimpinan khususnya untuk OSIS dan umumnya semua siswa. Sehingga kegiatan ini bisa dilaksanakan secara terus-menerus. 

Komentar

Smoga menjadi motivasi untuk OSIS MTs Serba Bakti, Sepuluh langkah lebih maju ...aamiin

Bravo OSIS MTs Serba Bakti, sibukkan masa muda kalian dengan kegiatan yang bermanfaat, kreasikan diri kalian demi masa depanmu yang cemerlang!

Semoga kegiatan milad ini bisa memotivasi OSIS Di setiap sekolah/ madrasah, khususnya di MTs Serba Bakti untuk semakin maju dan siap menuju generasi emas.

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
MTs Serba Bakti Mengikuti Upacara Hari Pendidikan Nasional Tingkat Kecamatan

TASIKMALAYA - Berdasarkan instruksi Pemerintah Kecamatan Pagerageung, pada tanggal 29 April 2024, dan juga Instruksi Yayasan Serba Bakti Pontren Suryalaya, pada tanggal 30 April 2024. P

02/05/2024 09:00 - Oleh Rian Syaiful Anwar - Dilihat 7 kali
Peringati Hari Pendidikan Nasional, MTs Serba Bakti Gelar Upacara Bendera

SURYALAYA - Madrasah Tsanawiyah Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya laksanakan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional di dua tempat, Pertama Upacara Tingkat Madrasah di Lapangan

02/05/2024 08:00 - Oleh Rian Syaiful Anwar - Dilihat 10 kali
Upacara Bendera Hari Senin, Kepala Madrasah Menegaskan Peserta Didik Untuk Tingkatkan Disiplin di Madrasah

SURYALAYA - Sudah menjadi kebiasaan rutin setiap hari Senin, di setiap lembaga pendidikan, terutama di Madrasah Tsanawiyah Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya dilaksanakannya Upacara

29/04/2024 08:00 - Oleh Rian Syaiful Anwar - Dilihat 9 kali