• MTS. SERBA BAKTI SURYALAYA

  • Madrasah Hebat Bermartabat

MTs Serba Bakti Pontren Suryalaya Laksanakan Ngaras, Ziarah dan Halal Bi Halal (HBH)

SURYALAYA – Pasca Libur Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Hari Senin (16/01/2024), seluruh warga Madrasah Tsanawiyah Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya, Peserta Didik, Guru dan Tenaga Kependidikan, kembali mulai masuk efektif KBM.

Idul Fitri datang dengan penuh suka cita, menjadikan waktu yang tepat untuk mensucikan diri. Masih suasana Hari Raya Idul Fitri, hari kemenangan umat muslim setelah menjalani ibadah puasa Bulan Ramadhan menjadi rutinitas kegiatan Ngaras, Ziarah dan Halal bi Halal secara sederhana Bersama warga madrasah, Dimana guru, Tenaga kependidikan dan Peserta didik berkumpul di Lapangan Madrasah Serba Bakti untuk mencermati Sambutan dan Arahan dari Kepala Madrasah, Nurhidayat, S.Ag. M.S.I. dan mengikuti informasi kegiatan dari Waka bidang Kesiswaan, Irfan Abadi, M.Ag.

Dalam Sambutannya Kepala Madrasah, Nurhidayat, S.Ag., M.S.I. menyampaikan "Selamat Datang, Selamat Idul Fitri, pesan untuk menjaga dan meningkatkan aktivitas positif dan etika ibadah, khususnya saat sholat duha dan dzuhur berjama’ah yang biasa dilaksanakan, menjaga agar tetap idul fitri selamanya dengan berpuasa dari sikap, ucapan dan perbuatan yang tidak baik. Kepada Kelas IX yang akan mengikuti Ujian Praktek dan Asesmen Madrasah (AM) Kepala Madrasah berpesan agar serius, focus dan sungguh-sungguh agar meraih nilai terbaik".

Setelah Kepala Madrasah menyambut Peserta didik dan GTK, dilanjutkan dengan informasi kegiatan kegiatan yang di sampaikan oleh Waka bidang Kesiswaan, Irfan Abadi, M.Ag. menyampaikan Kegiatan Awal masuk Madrasah setelah Libur Hari Raya Idul Fitri diantaranya : 1) Membiasakan Kembali Apel Pagi dan Do’a; 2) Silaturahmi dan Ziarah dengan mengintruksikan peserta didik untuk membawa Air Minum; 3) Sholat Dhuha Berjamaah; 4) Mushofahah (Halal bi Halal) di masjid Nurul Asror setelah pelaksanaan Sholat Dhuha; 5) Untuk kelas IX melaksanakan Ujian Praktek di Lapangan, dan Kelas VII dan VIII mengumpulkan Bukti Kegiatan di Bulan Ramadhan di kelas dan dilanjutkan dengan kegiatan belajar mengajar.

Setelah pengarahan Waka Kesiswaan, seluruh warga MTs Serba Bakti bergegas berangkat ke Area Madrasah dengan berbaris rapih menuju tempat Ziarah di Puncak Suryalaya, disana peserta didik berziarah dipimpin oleh Guru yang bertugas, setelah Ziarah dilanjutkan dengan Silaturahmi dengan Pangersa Ummi dan Pimpinan Pondok Pesantren Suryalaya dan berfoto Bersama dengan para Guru dan Tenaga Kependidikan.

Setelah Silaturahmi dan Ziarah, peserta didik diarahkan untuk masuk ke mesjid dan bersiap untuk melaksanakan Sholat Dhuha berjamaah, Pelaksanaan Sholat Dhuha berjalan dengan khusu’ dan khidmat setelah itu Kepala Madrasah, Guru dan Peserta didik melaksanakan mushofahah (Halal Bi Halal).

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
MTs Serba Bakti Mengikuti Upacara Hari Pendidikan Nasional Tingkat Kecamatan

TASIKMALAYA - Berdasarkan instruksi Pemerintah Kecamatan Pagerageung, pada tanggal 29 April 2024, dan juga Instruksi Yayasan Serba Bakti Pontren Suryalaya, pada tanggal 30 April 2024. P

02/05/2024 09:00 - Oleh Rian Syaiful Anwar - Dilihat 18 kali
Peringati Hari Pendidikan Nasional, MTs Serba Bakti Gelar Upacara Bendera

SURYALAYA - Madrasah Tsanawiyah Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya laksanakan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional di dua tempat, Pertama Upacara Tingkat Madrasah di Lapangan

02/05/2024 08:00 - Oleh Rian Syaiful Anwar - Dilihat 20 kali
Upacara Bendera Hari Senin, Kepala Madrasah Menegaskan Peserta Didik Untuk Tingkatkan Disiplin di Madrasah

SURYALAYA - Sudah menjadi kebiasaan rutin setiap hari Senin, di setiap lembaga pendidikan, terutama di Madrasah Tsanawiyah Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya dilaksanakannya Upacara

29/04/2024 08:00 - Oleh Rian Syaiful Anwar - Dilihat 17 kali