• MTS. SERBA BAKTI SURYALAYA

  • Madrasah Hebat Bermartabat

3 PESERTA DIDIK MTs. SERBA BAKTI MENGIKUTI KOMPETISI SAINS MADRASAH (KSM) TAHUN 2024

TASIKMALAYA - Selasa, 02 Juli 2024, Madrasah Tsanawiyah Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya mengutus tiga peserta didik untuk mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten yang bertempat di MTsN 2 Tasikmalaya, sebelumnya mereka telah mengikuti sesi uji coba pada hari Sabtu tanggal 29 Juni 2024.

Peserta Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Tasikmalaya utusan MTs.Serba Bakti yang berprestasi yaitu Selvi Alhani (Siswi Kelas IX) untuk mata pelajaran IPS Terpadu, Shinry Thahirotunnisa Havitra Dara (Siswi Kelas IX) untuk mata pelajaran Matematika dan Nadia Cahya Lestari (Siswi Kelas IX) untuk mata pelajaran IPA Terpadu. Peserta KSM tersebut telah diseleksi dan dilatih terlebih dahulu pada tingkat madrasah oleh pembimbing KSM yaitu Guru Mata Pelajaran IPS, Matematika dan IPA, Koordinator Wakamad Kurikulum dan dibantu oleh Pendamping Teknis IT.

Guru Pendamping yang diberi tugas oleh Kepala Madrasah, Nurhidayat, S.Ag., M.S.I. yaitu Dede Pujawati, S,Pd. (Guru Mapel Matematika) , Isnaeni Yuniasari, S.Pd (Guru Mapel IPA) dan Dra. Ai Sadiah (Guru Mapel IPS), Beni Adhikesuma, S.Pd. (Pendamping Teknis IT), peserta didik diperintahkan untuk berangkat lebih awal ke tempat KSM untuk mematangkan persiapan, agar peserta didik bisa lebih tenang, nyaman dan bisa mengerjakan Soal KSM dengan baik.

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2024 ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan sains di madrasah secara komprehensif, menumbuhkembangkan budaya belajar, kreativitas dan motivasi untuk meraih prestasi terbaik dengan kompetisi yang sehat dan menjunjung tinggi sportivitas dan nilai-nilai persaudaraan islami dalam mempelajari dan memahami sains.

Ajang Kompetisi ini menjadi sarana bagi siswa madrasah untuk mengembangkan potensi, bakat dan minat di bidang sains sehingga dapat menumbuhkan kecintaan kepada sains dan teknologi dengan harapan akan menjadi peserta didik berprestasi kelas dunia yang berdaya saing tinggi, semoga KSM tahun ini memotivasi peserta didik untuk senantiasa meningkatkan kemampuan intelektual, emosional dan spiritual berdasarkan nilai-nilai agama sehingga dapat menumbuhkembangkan budaya fastabiqul khoirot yang sehat di kalangan peserta didik MTs. Serba Bakti

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Tasikmalaya tahun 2024 ini dilaksanakan dari pukul 07.30 WIB – 14.30 WIB, yang terdiri dari 3 sesi, pertama dari pukul 07.30 – 09.30 WIB mata pelajaran Matematika, sesi kedua dari pukul 10.00-12.00 WIB mata pelajaran IPA Terpadu dan Sesi ketiga dari pukul 12.30- 14.30 WIB mata pelajaran IPS Terpadu.

Juara Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten ini akan kembali mengikuti ajang Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Provinsi, mohon do’a terbaik, semoga Peserta KSM MTs. Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya dapat melaju ke Tingkat Provinsi sampai ke Tingkat Nasional, agar dapat mengharumkan nama baik dirinya, orang tuanya dan madrasah almamaternya, yakni MTs. Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya. Madrasah Mandiri Berprestasi, Aamiin.

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Mengawali Tahun Pelajaran Baru, MTs Serba Bakti Pontren Suryalaya Laksanakan Ngaras dan Ziarah

SURYALAYA – Pasca Libur Semester Genap. Hari Selasa (16/07/2024) Madrasah Tsanawiyah Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya laksanakan Ngaras dan Ziarah bersama semua warga madras

16/07/2024 10:27 - Oleh Rian Syaiful Anwar - Dilihat 40 kali
Upacara Bendera Hari Senin Awal Tahun Pelajaran 2024/2025

SURYALAYA - Sudah menjadi kebiasaan rutin setiap hari Senin, di setiap lembaga pendidikan, terutama di Madrasah Tsanawiyah Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya dilaksanakannya Upacara

15/07/2024 08:00 - Oleh Rian Syaiful Anwar - Dilihat 49 kali
Pengukuhan Peserta Didik Baru MTs Serba Bakti Tahun Pelajaran 2024/2025

SURYALAYA -  Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) yang dilaksanakan selama 4 hari Rabu-Sabtu, 10-13 Juli 2024 diakhiri dengan Pengukuhan Peserta Didik Baru Madrasah Tsanawiy

13/07/2024 10:30 - Oleh Rian Syaiful Anwar - Dilihat 39 kali