• MTS SERBA BAKTI SURYALAYA

  • Madrasah Hebat Bermartabat

Rapat Persiapan Pembelajaran Tatap Muka

Bertempat di Aula mini , Dewan Guru dan staff MTs Serba Bakti Suryalaya mengikuti rapat bulanan yang dipimpin oleh Kepala Madrasah, Nurhidayat, S.Ag., M.S.I. pada Sabtu pagi (29/8/20). Agenda yang dibahas pada rapat tersebut yaitu Informasi kedinasan, Persiapan Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka, Optimalisasi Pembagian Tugas, Partisipasi Milad Ke-115 Pontren Suryalaya.

Kaitan dengan pembelajaran tatap muka, MTs Serba Bakti merespon surat dari Kanwil Kemenag Jawa Barat No. B-5248/Kw.10/II.1/PP.00/08/2020 tentang Kesiapan Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka. Surat tersebut menjelaskan ketentuan mekanisme kegiatan pembelajaran tatap muka di madrasah dalam masa darurat pencegahan penyebaran Covid-19.

Kepala Madrasah menyampaikan bahwa MTs Serba Bakti telah menetapkan Keputusan Nomor : SKEP-032/MTs-SB/PP-TM/VIII/2020 Tanggal 24 Agustus 2020 Tentang Persiapan Pembelajaran Tatap Muka Pada Masa Darurat Pencegahan Penularan Covid-19 Tahun Pelajaran 2020/2021, yang berisi tentang Pembagian Tugas Persiapan, Pelayanan Pembelajaran dan Peraturan Pembelajaran Tatap Muka Pada Masa Darurat Berdasarkan SKB 4 Menteri.

Berdasarkan beberapa aturan yang dikelurkan, penyelenggaraan tatap muka wajib diselenggarakan dengan disiplin dan ketat. Tentu hal tersebut membutuhkan kerjasama yang ekstra dari semua warga madrasah, yaitu Tenaga Pendidik, Tenaga Kependidikan, Peserta Didik, dan orang tua. Diantara syarat yang harus ditempuh oleh MTs Serba Bakti untuk menyelenggarakan Pembelajaran tatap muka yaitu Mengisi Aplikasi Kesiapan Pembelajaran Tatap Muka yang akan diverifikasi terlebih dahulu oleh pihak berwenang. "Alhamdulillah pplikasi tersebut sudah diisi oleh MTs Serba Bakti tinggal menunggu verifikasi." ucap Kamad.

Sementata itu, pada rapat tersebut, kepala madrasah mengingatkan dan menegaskan kembali kepada semua dewan guru dan Staff akan kewajiban yang harus ditunaikan dengan displin, sungguh-sungguh dan tanggungjawab.

Ia pun mengajak semua peserta rapat untuk dapat meningkatkan Khidmat kepada Pendiri/Pemilik Pontren Suryalaya, yaitu Pangersa Abah Anom ra. dengan harapan, semua warga MTs Serba Bakti mendapatkan curahan barokah dan karomahnya. Ia mengajak kepada Semua Komponen MTs Serba bakti untuk dapat berpartisipasi aktif dalam mensukseskan Tasyakur Milad Pondok Pesantren Suryalaya ke-115 Tahun 2020 sejak persiapan, hingga akhir kegiatan.

Komentar

saya ingin cepat sekolah tatap muka dikarenakan belajar online (Daring) susah untuk di mengerti. disaat sudah tatap muka kita harus mengikuti protokol kesehatan

Saya ingin secepatnya pembelajaran tatap muka di sekolah karena belajar Daring di rumah sangat membosankan.

Sy sangat setuju belajar tatap muka,asalkan benar2 mengikuti peraturan pemerintah

Saya ingin secepatnya pembelajaran tatap muka di sekolah karena belajar Daring di rumah sangat membosankan.

Saya ingin cepat" Sekolah TatapMuka Karna Kalo Daring Tidak Semua Faham.

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
MTs Serba Bakti luncurkan Program Unggulan pada Hari Santri Nasional

Bertepatan dengan Upacara Peringatan Hari Santi Nasional ke-6 (Jumat, 22/10/2021), MTs Serba Bakti Suryalaya meluncurkan Program Pembinaan Ibadah Peserta Didik Berdasakan Buku Panduan I

27/10/2021 15:57 - Oleh Hopip Abdul Rohman - Dilihat 3 kali
Hari Santri Nasional ke-6, MTs Serba Bakti Suryalaya gelar upacara

Merujuk pada tercetusnya "Resolusi Jihad" yang berisi fatwa kewajiban berjihad demi mempertahankan kemerdekaan lndonesia, maka tanggal 22 Oktober 2015 Pemerintah menetapkan tanggal ters

26/10/2021 16:13 - Oleh Hopip Abdul Rohman - Dilihat 41 kali
Pelepasan Dan Penarikan Peserta PPL IAILM Tahun 2021

Setelah selama kurang lebih 2 bulan melaksanakan praktek di MTs Serba Bakti Suryalaya, 6 peserta Praktek Pendalaman Lapangan (PPL) Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah (IAILM) Surya

04/10/2021 09:09 - Oleh Hopip Abdul Rohman - Dilihat 51 kali