• MTS. SERBA BAKTI SURYALAYA

  • Madrasah Hebat Bermartabat

Meriahnya Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Madrasah Serba Bakti 2022

PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW - MTs dan MA Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya mengadakan Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, acara tersebut diadakan pada hari Sabtu (15/10/2022) di Lapangan Madrasah Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya.

Diawali dengan Pembiasaan Apel Pagi yang dilaksanakan oleh seluruh warga Madrasah Serba Bakti dan juga dewan guru, lalu dilanjutkan dengan Penampilan Hardroh dari peserta didik MA dengan membawakan sholawat-sholawat yang mengagungkan Nabi Muhammad SAW.

Acara Pembukaan Pembacaan Barzanji atau Marhaba oleh petugas yang telah dipilih yang termasuk Dewan Guru Dra. Suroh dan para peserta didik yang terpilih dari MTs dan MA. dan juga diikuti oleh seluruh Warga MTs dan MA Serba Bakti Suryalaya.

Pada Pukul 08.00 acara inti dimulai oleh pembawa acara dengan rentetan acara adalah Pembacaan ayat suci Al-Quran, Tanbih dan Tawassul oleh Peserta didik. acara dilanjutkan dengan Laporan Panitia oleh Ketua Pelaksana, Hana Amelia.

Dilanjutkan dengan Sambutan dari Kepala Madrasah, Dr. Riyad Jamil, S.Pd.I., M.M. dalam sambutannya kepala madrasah menegaskan bahwasannya “Peringatan Maulid Muhammad ini adalah Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) yang harus diperingati oleh seluruh Warga Madrasah sesuai dengan ketetapan Kementrian Agama. Jadikan momen Peringatan ini menjadikan kita lebih baik menjadi Madrasah Swasta yang Mandiri menjadi yang terbaik”.

Setelah acara pembukaan selesai dilanjutkan dengan acara inti yaitu Tabligh Akbar dari Ust. Aceng D., M.Ag. dalam tausiyahnya mengemukakan “Pertama Maulid sebagai momentum mengenang kepribadian Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa Salam yang paripurna, perjuangan beliau yang sangat berat untuk membangun umat, bangsa dan negara. Yang kedua Maulid sebagai monentum memperkuat kesadaran dan komitmen kita dalam mencontoh dan meneladani nilai-nilai yang diajarkan Rasulullah". ungkapnya.

Pukul 11.00 acara demi acara telah dilaksanakan sebagai acara penutup dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, hiburan Marawis oleh peserta Didik Madrasah Serba Bakti dan Sholat Dzuhur Berjamaah di Mesjid Jami Nurul Asror, dan Ditutup dengan Pembacaan Absen dan Pengumuman dari Waka Kesiswaan.

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Hari Kedua AM, Pengawas Madrasah lakukan Monitoring dan Evaluasi di MTs Serba Bakti

SURYALAYA - Hari Kedua Asesmen Madrasah (AM) MTs. Serba Bakti kedatangan Pengawas Pembina Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya Ibu Hj. Mimin Aminah, M.Pd., dalam rangka M

23/04/2024 14:05 - Oleh Rian Syaiful Anwar - Dilihat 18 kali
Hari Pertama Asesmen Madrasah (AM) MTs Serba Bakti, Kepala Madrasah Lakukan Monitoring ke Setiap Ruang

SURYALAYA - Senin (22/04/2024) Madrasah Tsanawiyah Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya Laksanakan Asesmen Madrasah (AM) bagi Peserta Didik Akhir Kelas IX bertempat di area MTs Serba

22/04/2024 10:19 - Oleh Rian Syaiful Anwar - Dilihat 56 kali
MTs Serba Bakti Pontren Suryalaya Laksanakan Ngaras, Ziarah dan Halal Bi Halal (HBH)

SURYALAYA – Pasca Libur Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Hari Senin (16/01/2024), seluruh warga Madrasah Tsanawiyah Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya, Peserta Didik, Guru dan Ten

19/04/2024 07:38 - Oleh Rian Syaiful Anwar - Dilihat 17 kali