• MTS. SERBA BAKTI SURYALAYA

  • Madrasah Hebat Bermartabat

MTs Serba Bakti Laksanakan Rapat Verifikasi Kenaikan Kelas VII dan VIII

MTs Serba Bakti Pondok Pesantre Suryalaya Tasikmalaya menggelar acara Rapat Pleno (Verifikasi) Kenaikan kelas VII dan VIII Tahun Pelajaran 2022/2023 pada hari Selasa pagi (13/6/2023) di Aula mini.

Rapat Verifikasi tersebut dibagi menjadi dua sesi; sesi pertama untuk Verifikasi Kelas VII Pukul 08.00 - 11.30 WIB, dan sesi kedua Verifikasi Kelas VIII Pukul 12.30 - 15.30 WIB. Verifikasi Kenaikan Kelas Kelas VII dan VIII tersebut dihadiri oleh Kepala Madrasah, para waka, wali kelas VII dan VIII, serta seluruh GTK lainnya. Acara tersebut memverifikasi peserta didik sebanyak 354, dengan rincian kelas VII sebanyak 177 orang dan kelas VIII sebanyak 177 orang.

Agenda penting tahunan tersebut dimulai pukul 08.00 WIB, dibuka dengan sholawat dan majelis do'a dipimpin oleh Pembawa Acara, Kamaludin Koswara, M.Ag.  dilanjutkan dengan arahan dari Kepala Madrasah, Nurhidayat, S.Ag., MSI. kemudian dilanjutkan pada acara inti verifikasi Kenaikan Kelas, yaitu laporan dari para wali kelas dan Guru Mata Pelajaran, dilanjutkan dengan tanya jawab/ tanggapan dari peserta rapat, pembacaan kesimpulan.

Dalam arahannya, Nurhidayat, S.Ag.,M.S.I. selaku Kepala Madrasah menyampaikan poin penting dari PINPONTREN, KH. Baban Ahmad Jihad SB Ar. pada saat acara Rekognisi sabtu lalu (09/06/2023) yang menginstruksikan kepada seluruh GTK Yayasan Serba Bakti agar bekerja secara Prosedural, Proporsional dan Profesional. Selain itu Kamad juga mengajak GTK untuk dapat merealisasikan Visi Madrasah tahun 2025 “Mengejar Ketertinggalan, Memacu Pengembangan dan Mempercepat Peningkatan”.

Selain itu Nurhidayat pun menghimbau untuk membaca kembali sejumlah regulasi yang berlaku, “Wali Kelas dan Guru Mata Pelajaran dianjurkan mempelajari kembali Peraturan Pemerintah yang sesuai dengan standar pendidikan, sehingga kriteria untuk memenuhi kenaikan kelas ini lebih baik lagi dari tahun sebelumnya, maka dari itu dianjurkan kepada Waka Kurikulum untuk bisa menaikkan KKM Mata Pelajaran.” Tuturnya.

“Agenda Kelas yang sudah diisi jadikan acuan untuk Wali kelas dan Guru Mapel dalam kehadiran peserta didik, jangan dijadikan agenda kelas itu hanya pengisian seremonial saja. maka dari itu untuk kedepannya diharapkan untuk serius dalam pengisian Agenda Kelas.” Tegasnya.

Dalam upaya optimalisasi penyelenggaraan Rapat Verifikasi berikutnya, Kamad selaku pimpinan rapat menyebutkan sistematika acara yang harus dilakukan, yaitu (1) Pembacaan Peraturan (SOP), (2) Arahan Kepala Madrasah, (3) Laporan Wali Kelas, (4) Pembahasan (walas/ Guru Mapel/ BK), (5) Penetapan Hasil Rapat Verifikasi.

Sebelum rapat ditutup dengan do'a dan shalawat Bani Hasyim, moderator membacakan kesimpulan rapat, diantaranya bahwa Kelas VII dan VIII MTs Serba Bakti Tahun Pelajaran 2022/2023 dinyatakan naik 100% dengan tiga kriteria, yaitu : naik murni, naik bersyarat, dan naik pindah.

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
MTs Serba Bakti Mengikuti Upacara Hari Pendidikan Nasional Tingkat Kecamatan

TASIKMALAYA - Berdasarkan instruksi Pemerintah Kecamatan Pagerageung, pada tanggal 29 April 2024, dan juga Instruksi Yayasan Serba Bakti Pontren Suryalaya, pada tanggal 30 April 2024. P

02/05/2024 09:00 - Oleh Rian Syaiful Anwar - Dilihat 7 kali
Peringati Hari Pendidikan Nasional, MTs Serba Bakti Gelar Upacara Bendera

SURYALAYA - Madrasah Tsanawiyah Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya laksanakan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional di dua tempat, Pertama Upacara Tingkat Madrasah di Lapangan

02/05/2024 08:00 - Oleh Rian Syaiful Anwar - Dilihat 9 kali
Upacara Bendera Hari Senin, Kepala Madrasah Menegaskan Peserta Didik Untuk Tingkatkan Disiplin di Madrasah

SURYALAYA - Sudah menjadi kebiasaan rutin setiap hari Senin, di setiap lembaga pendidikan, terutama di Madrasah Tsanawiyah Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya dilaksanakannya Upacara

29/04/2024 08:00 - Oleh Rian Syaiful Anwar - Dilihat 8 kali